Sony Experia Tipo spesifikasi dan review

Posted by Koleksi foto tante bugil abg bugil siswi bugil video bokep dan cerita seks on Saturday, October 6, 2012


Sony Xperia Tipo Review: Kecil, Murah Tapi Mewah


sony xperia tipo reviewSony Xperia Tipo adalah Android pertama Sony yang menyasar pengguna entry level. Ia siap menyaingi keberadaan keluarga ponsel murah Samsung seperti Galaxy Y, Galaxy W hingga Galaxy Mini 2. Benarkah Sony Xperia Tipo sama seperti judul saya di atas: kecil, murah tapi mewah?
Desain Mungil Terbuat Dari Plastik
Bodi Xperia Tipo terbuat dari material plastik dengan ukuran yang bisa dibilang imut-imut, hanya segenggaman tangan saya. Tapi agak tebal sehingga enak dipegang dan bagian belakangnya tidak licin saat dipegang.
Mengusung layar mungil berdiagonal 3,2 inci, Tipo dilengkapi dengan lapisan  antigores. Meski tidak sekuat Gorilla Glass, lapisannya cukup dapat diandalkan untuk melindungi layar Tipo dari goresan ringan.
Buat yang doyan musik, ada port jack audio 3,5mm di sisi atas. Lalu terdapat tombol pengatur volume dan port micro USB di sisi kanan. Sementara di bagian depan, selain dikuasai layar sentuh ada tiga tombol sensitif sentuh yang terdiri dari tombol back, home serta menu.
Prosesor 800 MHz dan Memori 3 GB
Sony Xperia Tipo memang menyasar kalangan yang berkocek terbatas, tapi tenang saja, kemampuannya cukup menggiurkan. Ia sudah disuntik prosesor single core Qualcomm MSM7225AA dengan kecepatan 800MHz. Untuk kemampuan grafis, Sony menyematkan RAM sebesar 512 MB yang didukung GPU Adreno 200.
Kombinasi fitur di atas sudah lumayan baik di kelasnya. Tak heran, meski tergolong ponsel murah, Sony Xperia Tipo kualitas tampilannya tetap maksimal dengan kemampuan loading data layaknya smartphone mewah.
Di bagian penyimpanan data, memori Sony Xperia Tipo termasuk besar yakni sekitar 3GB. Space itu bisa dipakai hingga kisaran 2GB. Tak hanya itu, buat yang ingin menyimpan data lebih banyak, saya mengintip adanya slot micro SD card yang terletak di bawah baterai.
OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
Harga boleh murah, bentuk boleh kecil, tapi tengok sistem operasinya: Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Android versi terdepan ini dikombinasikan dengan antarmuka Timescape. Tapi sekilas, tampilan Tipo agak mirip ponsel Sony ber-OS Gingerbread.
Kamera 3 MP Tapi Rekam Video Masih VGA
Kamera ponsel ini pun cukup premium di kelasnya berkekuatan 3 megapiksel. Tapi (ada tapinya memang) tidak didukung flashlight (lampu kilat). Fitur pendukungnya white balance, scene, resolution, Self-Timer, Exposure White, Metering hingga geotagging. Di sektor rekam video, Sony Xperia Tipo hanya mampu memperoleh file dengan resolusi maksimal VGA. Hasilnya agak gelap meski tidak patah-patah.
Multimedia Lengkap (radio FM, musik, video)
Pemutar musik Xperia Tipo memiliki suara nyaring, berkat dukungan xLoud Engine. Fitur equalizer melengkapi pengalaman saat mendengarkan musik di ponsel ini. Sementara untuk pemutar videonya, Xperia Tipo hanya mampu memutar video sekelas VGA dalam format MP4 dan 3GPP. Siaran radio bisa dinikmati dengan menancapkan headset terlebih dahulu sebagai pengganti antena.
Internet HSDPA 7,2 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps
Soal internetan, ponsel ini jagonya. Dengan browser ICS yang dimilikinya, Anda bisa membuka 16 halaman sekaligus. Dan, setelah saya teliti, browser Xperia Tipo sudah mendukung konten flash. Untuk mengakses data, selain melalui Wi-Fi Anda dapat menggunakan jaringan data operator dengan kecepatan download 7,2Mbps dan upload  5,76Mbps.
Fitur Lain
Seperti ponsel Android pada umumnya, Anda bisa menemukan aplikasi native seperti Play Store, Google search, youtube, Google maps dan Gmail. Xperia Tipo juga telah dibekali dengan Timescape yang menampilkan newsfeed Facebook dan Timeline Twitter secara real time dalam sebuah widget. Tapi Xperia Tipo tak dilengkapi Office Suite.
Uji Kemampuan Melalui Benchmark
Saat diuji kemampuannya memakai Antutu Benchmark, Sony Xperia Tipo mencatatkan nilai 2704 dan dengan Quadrant Standard memperoleh skor 1742. Ini berarti performanya ada di atas Sony Ericsson X10i dan Samsung Nexus S.
Kesimpulan
Sony Xperia Tipo siap menghadang dominasi produk entry level Samsung yang selama ini tak memiliki pesaing. Fitur unggulan seperti keberadaan OS Android Ice Cream Sandwich dan harga jual kompetitif jadi andalan utama.
Kelebihan Sony Xperia Tipo:
- OS Android Ice Cream Sandwich
-  Internet HSDPA
Kekurangan Sony Xperia Tipo:
- Layar kecil
- Video VGA
- Kamera tanpa Flashlight
Harga Sony Xperia Tipo: Rp.1.549.000
Spesifikasi Sony Xperia Tipo:
- Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900HSDPA 900 / 2100
- Dimensi: (WxDxH) :103 x 57 x 13 mm; Bobot: 99,4 g
- Prosesor: Qualcomm MSM7225AA 800NHz;GPU:Adreno 200; RAM 512MB, 2,9GB – - Storage (2,15GB uSer Available), Up to 32 GB MicroSD Card
- Layar: 3,2″ 320 x 480 piksel, TFT capacitive touchscreen, 256 Ribu Warna; Scratch – - – Resistant Mineral Glass
- Sistem Operasi: Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
- Kamera: 3.15 MP, 2048×1536 piksel, Geo-tagging
- Rekam video:VGA
- Audioplayer : AAC, FLAC, M4A, MP3, OGG, WAV WMA
- Video player : 3GPP, M4V, MP4
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 A2DP dan MicroUSB,
- Fitur Lain: Radio FM dengan AudioRecorder, Google Play, PlayNow, Google Search, Youtube, Gmail, Timescape, AppXtra, PowerSaver, Music & Video, TrackID dan Office Suite
- Baterai: Lithium ion 1500 mAh

Blog, Updated at: 2:35 AM

0 comments:

Post a Comment

Kategori

Paling Populer